Kamis, 05 November 2015

Tips Diskless Agar User Tidak Bisa Copy File Game Server

Memang, Diskless sangat membantu para pengusaha warnet dan game center termasuk kamu juga tentunya. Akan tetapi, ada beberapa hal yang sering ditanyakan oleh pengguna diskless misalnya bagaimana cara agar user tidak bisa copy file game server di diskless, bagaimana cara sembunyikan drive di komputer klien.
Tips Diskless Agar User Tidak Bisa Copy File Game Server
Terkadang, ada user yang datang ke warnet tidak main game tapi cuma copy file game di komputer klien diskless. Hal ini saya pernah alami, ada user warnet yang mainnya cuma se-jam dan setelah lihat aktivitas user di komputer klien dengan viewer klien, si-user tidak main game (utak-atik file game saja).
Untungnya, Smart Billing yang punya fitur ini agar user tidak copy file game diskless. Jika kamu tidak menggunakan billing gratis ini, ada cara lain agar user tidak bisa copy file game di diskless. Simak langkah-langkahnya dibawah.
Fitur Hide Drive Smart Billing

Smart Billing memang punya banyak fitur. Salah satu fitur Smart Billing yang saya gunakan di jaringan diskless warnet adalah hide drive agar user tidak dapat akses atau copy file game yang ada di drive game disk.
Caranya sangat mudah, klik menu Fungsi Tambahan - Pengaturan Drive dan Folder untuk mengaktifkan fitur sembunyi drive komputer klien. Tutorial cara sembunyikan drive dengan Smart Billing dapat kamu baca disini.
Semunyikan atau Kunci Drive dengan Registry Windows

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu ikuti langkah ini: Run - gpedit.msc - user configuration - administrative templates - windows components - windows explorer - hide these specifed drive in my computer.

0 komentar:

Posting Komentar