Kamis, 05 November 2015

Apa Itu Diskless dan Kegunaannya

Mungkin saat ini, masih ada yang belum menggunakan mode diskless di warnet dan game center-nya, termasuk yang baca artikel ini. Bukan begitu? Hehehe... Tapi memang wajar kalau harus cari tahu informasi lebih banyak tentang Apa itu Diskless? - salah satu mode yang saat ini familiar dikarenakan Cyberindo memberikan secara gratis untuk pengusaha warnet di Indonesia.
Apa Itu Diskless dan Kegunaannya
Diskless banyak digunakan sejak launching Point Blank Indonesia oleh Garena Indonesia karena banyak warnet yang ingin menikmati benefit PB Garena Indonesia. Tapi saya sendiri menggunakan Cyberindo sebelum PB Garena Indonesia dilaunching, hanya saja masih local mode.

 
Mungkin saat ini kamu bertanya-tanya - kok komputer tanpa hardisk bisa digunakan atau beroperasi? Sistem kerja diskless menggunakan server sebagai media menyimpan sistem operasi yang didistribusikan via Gigabit Hardware (Switch dan LAN Card Gigabit).
Diskless adalah komputer yang dapat beroperasi dan tidak punya hardisk, yang mana sistem operasinya tersimpan di server dan di-booting via LAN, umumnya didukung oleh hardware yang support gigabit. Jika ingin migrasi ke mode diskless, salah satu software diskless terbaik dan gratis biaya instalasi dan maintenace saat ini adalah Cyberindo dan saya sendiri sudah menggunakannya tapi sayangnya hanya diperuntukkan untuk Warnet dan Game Center.

Dengan mode ini, kamu bisa hemat biaya, tenaga dan waktu untuk maintenance karena tidak perlu lagi pakai hardisk (HDD) dan update game satu-per-satu dikomputer klien.
Semoga artikel diatas bisa buat kamu mengerti Apa Itu Diskless dan Fungsinya. Jika kamu ingin bertanya atau share di blog ini, silahkan berikan koemntar dibawah

0 komentar:

Posting Komentar