Kamis, 05 November 2015

Tips Buat Satu Image Windows Diskless Dengan Berbagai Jenis Spesifikasi Motherboard

Ada banyak pengguna atau member Cyberindo saat ini yang masih menggunakan lebih dari 1 (satu) atau beberapa image untuk kebutuhan mode diskless mereka, termasuk saya beberapa bulan yang lalu. Sangat disayangkan, harusnya buat satu image (single image) untuk bermacam-macam tipe prosesor, motherboard dan VGA agar bisa hemat space SSD.
Tips Buat Satu Image Windows Diskless Dengan Berbagai Jenis Spesifikasi Motherboard
Dengan membuat satu image diskless Cyberindo untuk beragam tipe motherboard akan membuat manajemen dan maintenance warnet jadi mudah. Jika ingin ubah settingan komputer, hanya perlu ubah satu image saja sehinggan bisa bisa efektif dan efisien. 
Untuk buat satu image (single image) untuk semua komputer klien dengan spesifikasi komputer yang berbeda-beda, misalnya 10 komputer klien dengan prosesor Intel, 20 komputer klien dengan prosesor AMD dan berbeda-beda jenis VGA dan Sound Card, kamu bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Install sistem operasi Windows XP atau Windows 7 pada komputer klien dengan spesifikasi hardware yang paling bagus dan terbaru. Usahakan install OS Windows terlebih dahulu pada komputer dengan prosesor AMD untuk mencegah terjadinya blue screen (BSOD).
2. Install driver LAN Card, chipset, dan driver lainnya.
4. Untuk memudahkan kamu soal image VHD, tinggal copy saja atau minta sama Teknisi Cyberindo.
5. Konfigurasikan semua image pada komputer klien dan mulai install pada komputer klien prosesor AMD dan motherboard jadul.
Ingat, jika terjadi bentrok sebaiknya kamu menggunakan software utility driver - Wandrive untuk memudahkan dan percepat install driver komputer.

0 komentar:

Posting Komentar