Kamis, 05 November 2015

Tips Buat Size Image Diskless Cyberindo Jadi Kecil

Mungkin banyak yang mengeluh saat menggunakan mode diskless Cyberindo dengan image OS yang besar. Sebenarnya, banyak hal yang bisa digunakan agar image diskless jadi kecil, salah satunya adalah tidak install sembarang software yang tidak sering digunakan.
Dengan menggunakan image OS diskless Cyberindo kecil bisa buat kamu hemat pengeluaran dan resources memory operasional warnet. Tentunya, kamu tidak perlu lagi beli SSD (solid State Driver) dengan kapasitas yang besar jika punya file image VHD kecil. Mau tahu cara perkecil fie VHD image OS diskless? Simak tutorialnya dibawah.

Cara Memperkecil Ukuran File Image VHD Diskless Cyberindo

1. Konfigurasi image VHD ke komputer dan install dengan image OS yang masih fresh
2. Install program yang penting saja jika sudah berhasil install semuad driver di semua komputer
3. Jangan melakukan settingan pada sistem seperti install office emulator android dulu. Selesaikan install billing dan cyberindo updater terlebih dahulu.
4. Jika semua komputer klien sudah terinstall driver, billing dan cyebrindo updater client kemudian lakukan setting konfigurasi windows
Hal lain yang harus kamu perhatikan untuk perkecil ukuran file VHD image OS diskless yang lain adalah jangan seringkali melakukan restart jika dalam mode super user.
Mungkin kamu punya pengalaman lain mengenal tips instalasi image diskless Cyberindo diatas? Berapa ukuran file image .vhd yang kamu gunakan di mode diskless Cyberindo? Ayo berikan komentarmu dibawah.

0 komentar:

Posting Komentar