Kamis, 05 November 2015

Solusi Error Booting Lan Card Realtek 11188 RTl-ROM

Mode diskless adalah salah satu pilihan yang paling banyak digunakan oleh pengguna Cyberindo Updater karena sangat dirasakan sangat bermanfaat. Efektif dan efisien yang ditawarkan mode ini sehingga tidak perlu lagi push game dan install sistem operasi disetiap komputer klien.
Solusi Error Booting Lan Card Realtek 11188 RTl-ROM
Tentunya, pada saat instalasi mode diskless terkadang terjadi error tidak bisa booting via LAN, apalagi yang menggunakan lebih dari satu macam motherboard di Warnet dan Game Center-nya. Sama seperti yang pernah saya alami ketika install ulang mode diskless Cyberindo. Boot komputer klien gagal via LAN terjadi pada salah satu komputer klien di Net saya, sedangkan yang lain aman.
Gagal booting mode diskless tetap terjadi, padahal saya sudah masukkan mac address secara manual dan driver LAN Card sudah terinstall di image OS. Setelah googling dan try and error, akhirnya dapat solusinya seperti dibawah ini:
1. Pastikan kabel LAN sudah tertancap
2. Restart komputer klien
3. Perhatikan tulisan yang ada di monitor pada saat awal booting. Saat muncul pesan configure, press Shift+F10 kemudian tekan kombinasi Shift+F10
4. Ubah konfigurasi menjadi PXE lalu simpan.
5. Sekarang, coba booting ulang.
Jika kamu masih mengalami error booting dengan Lan Card Realtek 11188 RTl-ROM, silahkan berikan komentar dibawah.

0 komentar:

Posting Komentar