Rabu, 31 Juli 2013

TIPS MEMBELI REMOTE TV/DVD


Pernah pengalaman punya TV dan DVD dirumah remotenya hilang karena kelupaan taruh saat beres-beres rumah sehingga terpaksa beli remote joker. Nah bila Anda juga memiliki masalah yang sama jangan khawatir sekarang banyak dijual remote di took-toko elektronik, malah ada remote yang sama persis dengan aslinya (kw1).

Dalam membeli remote baru, pertanyaan yang paling mendasar adalah apakah remote tersebut dapat bekerja dengan baik atau istilah awamnya apakah remote tersebut itu hidup atau rusak. Oleh karena itu perlu kita ketahui dulu bagaimana cara mengecek remote berfungsi atau tidak. Bila anda ragu-ragu usahakan belanja pada toko langganan Anda, jadi kalau rusak bisa dikembalikan.

Nah berikut tips sederhana untuk mengetahui apakah remote baru kita beli tersebut memancarkan sinyal atau tidak. Caranya adalah :
1.    Ambil Handphone, buka fitur kamera di HP, aktifkan mode Video.
2.    Arahkan kamera HP (mode video) tadi ke lampu led (lampu kecil yang ada pada ujung remote).
3.    Tekan sembarang tombol remote dan lihat di video HP, jika remote memancarkan sinyal pasti led akan menyala yang menandakan Remote tersebut baik.

Sekian Tips Membeli Remote TV/DVD dan mengeceknya. Semoga bermanfaat bagi kita semua yang ingin membeli remote pengganti untuk TV/DVD kita.

0 komentar:

Posting Komentar