Jumat, 26 April 2013

Cara memperbaiki error Access is Denied ketika menginstall aplikasi/program di windows 7

Pada saat menginstall program/perangkat lunak baru di windows 7 dan kita mendapati error “Access is Denied”, ini adalah pesan kesalahan yang paling umum dan sering kita jumpai, ketika kita mencoba untuk menginstall program/aplikasi apapun di windows 7. Ada beberapa alasan mengapa kita mendapati error seperti ini “Access is denied”. Artikel kali ini akan membahas beberapa tips/langkah untuk mengatasi masalah ini.
Access is Denied
Langkah2 Cara memperbaiki error Access is Denied ketika menginstall aplikasi/program di windows 7:

  1. Salah satu alasan umum adalah kurangnya hak administrasi. Jika Anda login sebagai user Standar, instalasi akan memberikan kesalahan ini. Jadi, pastikan Anda login sebagai Administrator Lokal (Local administrator). Pada komputer jaringan (domain) Anda perlu untuk login sebagai administrator lokal – bukan administrator Domain. Karena bahkan jika Anda adalah seorang administrator domain, kadang-kadang kebijakan Domain akan membatasi akses ke lokasi tertentu. Misalnya, jika Anda menginstal Microsoft SQL Server, disarankan dan memastikan bahwa Anda login ke mesin sebagai administrator lokal, jika tidak, anda mungkin mendapatkan banyak pesan kesalahan seperti: “Microsoft SQL Service Fails to start”.
  2. Kesalahan lain mungkin ada pada User Account Control, kadang UAC akam membatasi kita dari mengakses lokasi file/registri tertentu. Latihan terbaik adalah selalu menjalankan aplikasi installer dengan cara mengklik kanan terlebih dahulu dan pilih opsi “Run as Administrator”. dengan demikian proses penginstallan perangkat lunak/program akan menggunakan hak akses admin secara penuh. Kadang dalam beberapa kasus kita harus menonaktifkan sementara UAC ini, caranya:
    • Klik start menu, pada kolom “Search” ketikkan “UAC”

    • Klik pada “Change User Account Control settings”

    • Alihkan slide barnya ke “Never Notify” kemudian klik “OK” dan reboot sistem kita lalu cobalah install lagi aplikasi nya. Jangan lupa untuk mengubah kembali pengaturan UAC, setelah Anda menyelesaikan instalasi.
  3. Jika pada langkah diatas masih tidak tidak bisa, cobalah nonaktifkan perangkat lunak keamanan (security software), kadang perangkat lunak keamanan ini dapat membuat sedikit frustrasi karena membatasi akses/jalan tertentu ke file/registry di windows, jadi jalan satu2nya adalah menonaktifkan nya terlebih dahulu kemudian cobalah untuk menginstall aplikasi/perangkat lunak kita, jangan lupa untuk mengaktifkan kembali perangkat lunak keamanan Anda, setelah instalasi anda selesai dengan sukses.
  4. Ada beberapa lokasi umum yang terkadang kita ditolak perizinannya (denied permissions). Sejauh ini, lokasi ada pada folder Temp dan Installer. Jadi pergi ke folder C:\Windows\Installer dan folder %temp% dan Ambil Kepemilikan (take ownership) folder ini. Kemudian coba lagi aplikasi yang error (access is denied).
  5. Langkah terakhir yaitu coba aktifkan akun Administrator di windows 7
Jika langkah2 diatas tidak ada yang berhasil coba untuk kembali men-download aplikasi/software untuk memastikan file yang download tidak rusak.

0 komentar:

Poskan Komentar

magicnet. Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "


Inilah GW

Mengenai Saya

Tanjungbalai Asahan, Sumatera Utara, Indonesia
Teknisi Komputer Dan Laptop

Cari Blog Ini

Memuat...